Tuesday, December 4, 2012

Cara Install Driver VGA Komputer melalui Device Manager

Cara Install Driver VGA Komputer melalui Device Manager - Setiap kita membeli komputer atau motherboard pasti kita akan diberikan seebuah cd driver motherboard tersebut, apa fungsi cd driver itu? kalo pengalaman saya pribadi alias ilmu sok tau, cd driver pada komputer berfungsi untuk menyempurnakan VGA dengan agar kecepatan komputer lebih stabil saat digunakan dan juga untuk install soundcard dan juga port pada usb.

Nah kali ini saya mau berbagi sesuatu tentang menginstall cd driver vga computer ini, cd driver vga komputer biasanya baru akan digunakan setelah komputer kita di install ulang atau di format, pernah saya punya pengalaman pribadi saat pertama kali saya mempunyai komputer dan komputer itu terkena virus ssehingga menjadi blank. Karena saya seorang awam jadi tidak tahu harus diapakan dan saya putuskan untuk membawanya ke tukang service, setelah seeulan, virus datang lagi dan kali ini saya berfikir kalo setiap bulan kayak gini bisa tekor nih, jadi saya harus bisa untuk betulin komputer sendiri dan caranya adalah dengan memformat ulang komputer. setelah mencari informasi sana-sini akhirnya berhasil untuk memformat komputer, langkah kedua yang saya tidak fahami adalah "gimna cara nyalain suaranya ya? kok komputer saya gak ada suaranya? apa sound cardnya rusak? atau kenapa?" banyak pertanyan yang timbul dan akhirnya ada seorang teman yang memeriksa komputer saya dan memberitahu bahwa "drivernya belom di install nih".


Oooh gitu..saya cuma bisa ngomong ooh aja...udah gitu saya coba masukin drivernya ke cd room dan masih bingung juga dan akhirnya setelah beberapa jam ngutak-ngatik, jawaban itu say bisa dapatkan dan akan segera saya sharing disini: 

caranya sangat mudah,
1. Masukkan Driver VGA ke cd room 

2. Klik kanan pada "my computer" lalu pilih properties kemudian pilih tab "hardware" dan buka "device manager:"

3. Cari icon pada gambar seperti dibawah ini lalu klik kanan dan pilih "update driver" 
 4. Tunggu sampai proses installasi selesai dan lakukan pada icon yang lainnya juga
5. Vga dan sound card anda sudah di update driver.dan siap untuk mendengarkan musik

No comments:

Post a Comment